Jumat, 01 Maret 2013

Hasil Copa Del Rey

Pada Rabu dini hari ,27 Februari Real Madrid melaju ke babak final Copa Del Rey 2012/2013. Setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama, Madrid menaklukkan ,Tuan rumah Barcelona di Camp nou 3-1 agregat 4-2.
Pada match kali ini dengan dimotori Xavi, yang merupakan  El Clasico ke-37 sepanjang kariernya atau sejajar dengan dua legenda Madrid, Raul dan Fernando Hierro, Barcelona mencoba mengambil inisiatif serangan.
Tim tamu lebih dahulu memimpin setelah Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada menit ke 13. Skor 1-0 ini bertahan sampai paruh pertama pertandingan.
Di babak kedua, Ronaldo mencetak gol keduanya dan Varane membawa Madrid semakin jauh meninggalkan Barca. Menjelang laga berakhir, Barca membuat gol balasan yang dibuat Alba.
Sesuai perkiraan El Clasico kali ini akan berjalan sengit. Mengingat Barcelona unggul jauh di La Liga, Madrid bertekad menyingkirkan Barcelona dari kompetisi ini meski hasil di leg pertama lebih menguntungkan sang rival.
Dalam 6 kali pertemuan terakhir dengan Los Merengues, Barcelona hanya sanggup menang 1 kali, dan Itu menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan Jose Mourinho,  Madrid sukses memutus rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 22 laga kandang secara beruntun di semua kompetisi dan maju ke partai puncak sekaligus menjaga peluang meraih satu trofi di kancah domestik musim ini.
Performa brilian Ronaldo pada laga ini. Berhasil menutup rekor Messi, yang merupakan pemegang rekor gol Barcelona di El Clasico dengan 23 gol dalam 23 bentrokan. Messi tak sekali pun membukukan shot on target, sedangkan Ronaldo melepas 5 dan mencetak dua gol,
Disamping merupakan  El Clasico ke-224 di semua ajang. Madrid pun semakin memimpin rekor head-to-head dengan 89 kemenangan, sedangkan Barcelona 87, dan 48 laga berimbang .
Jalannya Pertandingan
Pada menit ke 2  Tendangan Messi ke tiang jauh melebar tipis setelah menerima umpan Pedro Rodriguez dari sisi kanan.
Pada menit ke 7 Cesc Fabregas gantian menebar ancamannya ke gawang Diego lopez , tetapi tendangan mantan kapten Arsenal itu belum menguji Diego Lopez.
Pada menit ke 13 Penalti untuk Madrid, menyusul pelanggaran Gerard Pique terhadap Cristiano Ronaldo di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Ronaldo sukses menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Jose Pinto. Madrid memimpin 1-0
Pada menit ke 31, Mesut Oezil memberi umpan  kepada Ronaldo yang diakhiri dengan sepakan tapi diblok. Serangan berbahaya dari Madrid namun masih dapat diselamatkan oleh Vinto.
Pada menit ke 35  Jordi Alba dilanggar Xabi Alonso di tepi kotak. Wasit tidak menganggap pelanggaran dan hal ini mendapat protes dari Barca setelah sebelumnya Cesc Fabregas juga dijatuhkan di area terlarang.
Pada menit ke 39 Pelanggaran Alvaro Arbeloa terhadap Andres Iniesta berujung tendangan bebas. Messi mengambil tendangan itu sendiri tapi sepakan melengkungnya melebar tipis dari gawang Madrid.
Pada menit  ke 41 Madrid nyaris menambah gol. Menyambut tendangan bebas, sundulan Ramos ke arah tiang jauh melebar. Dan sampai menit ke 45 tidak ada lagi tambahan gol.
Pada menit ke 49  Madrid  memperoleh peluang pertama lewat Fabio Coentrao. Sayangnya, tendangan pemain Portugal ini mengarah ke Pinto.
Pada menit  ke 53  Barcelona menggembur pertahanan Madrid. Sepakan Sergio Busquets ditepis Diego Lopez dan sepakan bola liar itu hanya menghasilkan tendangan pojok.
Pada menit ke 57 Madrid kini memimpin 2-0 Sami Khedira membuang bola jauh ke depan dan diterima oleh Angel Di Maria. Kemudian melewati Carles Puyol dan melepas tendangan yang diblok namun bola justru mengarah ke Ronaldo dan dengan tenang membobol gawang Barca.
Pada menit ke 68 Madrid  unggul 3-0 dari Barca. Menerima  tendangan penjuru Oezil, Varane menyundul bola yang sempat mengenai mistar sebelum masuk gawang.
Pada menit ke 74 Penyelamatan gemilang Lopez! Cristian Tello menerima umpan terobosan Iniesta, dari posisi bebas dan terbuka melepaskan sepakan ke tiang jauh dan ditepis.
Pada menit ke 83, Ronaldo mencoba untuk mencetak hat-trick. Namun, tendangan mantan pemain Manchester United itu dari bisa diredam Pinto.
Pada menit ke 89  Jordi Alba memperkecil kedudukan buat Barcelona menjadi 1-3 setelah memanfaatkan bola lambung dari Iniesta.
Susunan pemain
Barcelona: Pinto; Alves, Puyol (kuning 40′), Pique (kuning 12′), Alba; Xavi (Thiago 73′), Busquets, Fabregas (Villa 59′); Pedro (Tello 71′), Messi, Iniesta.
Madrid: Lopez; Arbeloa (kuning 38′), Ramos, Varane, Coentrao; Alonso (Essien 84′), Khedira; Di Maria, Ozil (Pepe 79′), Ronaldo; Higuain (Callejon 71′).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar